Rabu, 18 Mei 2016

Berita Bola : 10 Penyerang Terbaik Dunia Versi CIES, Messi Pertama



Berita Bola — Pekan ini lembaga International Centre for Sport Studies (CIES) baru saja merilis sebuah hasil studi yang menentukan siapa-siapa striker terbaik di dunia saat ini. Hasilnya cukup mencengangkan.

Dari hasil studi lembaga yang bermarkas di Swiss itu terlihat bahwa seorang pemain yang berstatus top scorer tidak selalu indentik dengan predikat stiker terbaik. Salah satu contoh. Luis Suarez yang menjadi top scorer di La Liga dan Eropa, hanya berada di peringkat ke empat klasemen penyerang terbaik versi  CIES ini.

Contoh lainnya adalah Gonzalo Higuain yang menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A Italia dengan 36 gol di musim 2015-16. Tapi dia kalah peringkat dibanding bintang muda Juventus Paulo Dybala (23 gol). Dalam peringkat CIES, Dybala ada di posisi ke lima, sedangkan Higuain di posisi ke 10.

Lalu dimanakah posisi Messi, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic? Ternyata bintang Barcelona, Lionel Messi, berada di urutan pertama. Sementara dua rekannya, yaitu Neymar dan Suares ada di peringkat tiga dan posisi empat.

Peringkat kedua ditempati oleh bintang Paris Saint Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic. Selanjutnya bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, hanya berada di posisi ke enam, tepat di bawah Paulo Dybala.

Yang mengejutkan adalah tak ada satu pun penyerang dari Premier League dalam posisi 10 besar. Malah posisi terbaik mereka adalah di peringkat ke 14 yang ditempati oleh penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Lantas apa yang menjadi patokan dalam studi CIES itu? Ternyata lembaga ini mengacu pada statisik performa seorang pemain di sepanjang musim 2015/16. Mereka tidak hanya berpatokan pada jumlah gol, tapi juga stastik yang terkait dengan dribbling, tendangan on target, dan kemampuan untuk menciptakan peluang.

Berikut adalah daftar 10 Besar Penyerang Terbaik Dunia :
1. Lionel Messi (Barcelona)
2. Zlatan Ibrahimovic (PSG)
3. Neymar (Barcelona).
4. Luis Suarez (Barcelona)
5. Paulo Dybala (Juventus)
6. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
7. Rafael de Araujo (Borussia Moenchengladbach)
8. Thomas Muller (Bayern Munchen)
9. Lucas Perez (Deportivo La Crouna)
10. Gonzalo Higuain (Napoli)
14. Alexis Sanchez (Arsenal)


 jagadpoker


* Freechips 10rb (min depo pertama Rp 100rb).
* Bonus new member 10% ( min.100 Ribu ).
* Bonus Weekend 10% ( Min.100 Ribu ).
* Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
* Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
* Bonus Deposit 3% ( Min 100 Ribu ).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar