Minggu, 12 Juni 2016

Kontroversial, Peru Pulangkan Brasil Dari Copa America Centenario



Sebuah kejutan kembali terjadi di ajang Copa America Centenario 2016. Salah satu negara unggulan pada turnamen ini, Brasil harus pulang terlebih dahulu setelah dikalahkan oleh tim kuda hitam Peru di Gillete Stadium dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini cetak oleh pemain pengganti Raul Ruidiaz pada menit 75, kendati gol tersebut sedikit berbau kontroversi.

Kemenangan besar Ekuador atas Haiti pada pertandingan grup B sebelumnya membuat baik Brasil maupun Peru harus meraih tiga angka jika mereka ingin lolos ke babak knockout. Brasil sebagai salah satu tim unggulan langsung tampil mendominasi pertandingan, di mana pada menit 7 mereka berpeluang untuk membuka keunggulan atas Peru andai Wasit memberikan penalti setelah Gabriel dijatuhkan di kotak terlarang.

Brasil sendiri tetap tampil mengancam sepanjang babak pertama. Pada menit 19 mereka seharusnya mendapat tendangan penalti setelah Philippe Coutinho dijatuhkan Ramos di kotak terlarang. Namun sekali lagi wasit Andres Cunha tidak memberikan hadiah penalti tersebut.

Seleccao sendiri masih mengancam dengan sejumlah peluang dari Lucas Lima dan Gabriel namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Peru mulai memberi perlawanan kepada Brasil. Lima menit pasca kick off babak kedua, Peru membuat peluang berarti melalui kaki Cueva, namun Alisson berhasil mematahkan peluang tersebut.

Pada babak kedua ini, pelatih Ricardo Gareca melakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar Adam Balbin dan Edison Flores untuk digantikan Victor Yotun dan Raul Ruidiaz. Memasukkan Ruidiaz terbukti menjadi keputusan yang tepat bagi Gareca, karena pemain pengganti tersebut sukses mencetak gol pada menit 75.

Berawal dari umpan tarik Andy Polo, Alisson gagal menghalau bola tersebut sehingga berhasil diselesaikan oleh Ruidiaz. Gol tersebut sempat mendapat protes keras dari pemain Brasil karena dinilai bola mengenai tangan Ruidiaz sebelum gol tercipta. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Peru.

Kebobolan satu gol membuat anak asuh Carlos Dunga menggenjot serangan mereka di sisa babak kedua. Namun berkat solidnya pertahanan Peru membuat kedudukan 1-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Brasil (4-2-3-1): Alisson; Alves, Miranda, Gil, Luis; Elias, Lima; Willian, Augusto, Coutinho; Gabriel (Hulk 72')

Peru (4-2-3-1): Gallese; Rodriguez, Corzo, Trauco, Ramos; Balbin (Yotun 46'), Polo; Cueva (Tapia 90'), Vilchez, Flores (Ruidiaz 64'); Guerrero.

 jagadpoker


* Freechips 10rb (min depo pertama Rp 100rb).
* Bonus new member 10% ( min.100 Ribu ).
* Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
* Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
* Bonus Deposit 3% ( Min 100 Ribu ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar