Selasa, 07 Juni 2016

Neymar dan FC Barcelona Terjerat Kasus Korupsi!



Penuntut umum Pengadilan Spanyol akan memperkarakan Neymar Jr, ayahnya yang bertindak sebagai agen dan juga FC Barcelona atas tuduhan korupsi.

Perihal transfer Neymar Jr dari Santos ke Barcelona memang menjadi masalah yang pelik dan tidak berkesudahan, setelah ia dibeli pada tahun 2013.

Namun setelah melakukan penyelidikan selama dua tahun, dokumen-dokumen dan bukti yang bisa diajukan ke meja hijau telah siap.

Pengadilan Negeri Spanyol ingin membawa ketiga pihak tersebut atas tuduhan penipuan yang melibatkan pembayaran kepada DIS, dimana perusahaan tersebut memiliki 40 persen hak atas Neymar Jr.

Menurut penuntut umum, bukan hanya ayahnya saja yang terlibar, namun juga ibunya, Sandro Rosell selaku mantan presiden FC Barcelona dan Odilio Rodrigues sebagai presiden Santos.

Seperti diketahui, Sandro Rosell adalah pihak yang bertanggung jawab atas pembelian Neymar dari Santos.

Tidak berhenti sampai situ, klub sebagai institusi pun tidak luput dari tuntutan hukum, yaitu FC Barcelona, Santos FC dan juga perusahaan yang dimiliki oleh ayahnya Neymar yang berperan sebagai agen.

Jika Neymar Jr dan Neymar Sr dinyatakan bersalah oleh hakim, maka keduanya bisa dikenai hukuman penjara antara enam bulan hingga dua tahun.

Kala itu, Rosell memaksa membeli Neymar, meski alharhum Tito Vilanova, pelatih saat itu, tidak begitu menyetujui tindakan sang presiden.

Karena Rosell mengaku sudah melakukan pembayaran dimuka, maka Vilanova yang kala itu sedang berjuang dari kanker, menyetujui pembelian Neymar.

Pihak Barcelona mengaku membayar 17 juta euro kepada Santos untuk pembelian Neymar, dimana DIS menerima 40 persen dari total tersebut.

Akan tetapi disinyalir pembayaran yang dilakukan sebesar 25,1 juta euro.

Pihak FC Barcelona pun menghadapi tuduhan penipuan karena pada surat resmi tertanggal 11 Desember 2012, Barca mengeluarkan pernyataan bahwa “Tidak dalam proses negosiasi atau menyodorkan kontrak atau memiliki kesepakatan pra-kontrak dengan Santos FC perihal pembelian Neymar Jr.”

Padahal menurut penuntut umum, surat tersebut dikeluarkan setelah Blaugrana membayar 10 juta euro sebagai tanda jadi.

Bukan hanya kepada Sandro Rosell, penuntut umum pun akan mengajukan tuntutan kepada presiden yang saat ini masih menjabat, Josep Maria Bartomeu karena ia telah menandatangani selaku wakil presiden kala itu.

Pihak Barca sendiri mengeluarkan pernyataan jika telah membeli Neymar seharga 57,1 juta euro, namun pada kontrak tertulis 83,3 juta euro, dimana selisih tersebut disinyalir untuk menghindari pajak yang senilai 13 juta euro



 jagadpoker


* Freechips 10rb (min depo pertama Rp 100rb).
* Bonus new member 10% ( min.100 Ribu ).
* Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
* Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
* Bonus Deposit 3% ( Min 100 Ribu ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar