Sabtu, 04 Juni 2016

Tanpa Dani Alves Sang Raja Assist, Lionel Messi Bakal Mandul?



Selama ini peran Dani Alves di Barcelona selain sebagai palang pintu atau bek sayap, juga sekaligus sebagai “raja assist” khususnya assist untuk Leonel Messi. Setelah Dani Alves hengkang ke Juventus, lantas bagaimana kelak produktifitas gol Messi ?
Selama 8 musim berbaju seragam Barcelona, Dani Alves memiliki peran yang cukup vital di lini belakang. Pria berpaspor Brazil tersebut merupakan salah satu tembok kokoh di barisan belakang Barca. Karakter Dani Alves sebagai bek sayap, seringkali juga maju ke depan membantu serangan bergelombang yang dilakukan Messi dkk terhadap tim lawan.

Saat Alves merangsek ke depan, biasanya ada pemain lain dari barisan belakang atau tengah yang mengambil oper posisinya. Tujuannya  agar  El Barca  tidak kebobolan oleh serangan balik lawan. Keahlian Dani Alves yang ikut menyerbu ke depan sebagai bek sayap, sangat membantu produktifitas pemain Barca, khususnya Lionel Messi.

Sebab dari sekian banyak pemain yang memberi assist kepada Messi di Barcelona, yang terbanyak adalah assist dari Dani Alves. Pemberi assist terbanyak untuk Lionel Messi di Barcelona masing-masing ada empat  orang yakni Dani Alves  memberikan asis sebanyak 42 kali,  Andres Iniesta 33 kali, Pedro 25 kali dan Luis Suarez 17 kali. Alves total memberi assist 57 selama di Barca, selain untuk Messi juga untuk striker yang lain.

Peran Dani Alves memang amat penting untuk tipikal permainan menyerang ala Barcelona. Saat bertahan Alves merupakan benteng kokoh yang sulit ditembus oleh lawan. Namun di saat ada kesempatan, dia suka ikut menyerang membantu barisan striker Barca.

Bersama Barcelona, Dani Alves meraih enam trofi La Liga, empat Copa del Rey, empat Supercopa, tiga Liga Champions, tiga Piala Super UEFA dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Karena itulah Lionel Messi pernah memberi apresiasi yang sangat tinggi bagi peran Dani Alves. Menurut Messi sangat sulit mencari pemain seperti Alves. Messi bahkan secara blak-blakan mengatakan Dani Alves adalah pemain  bek sayap terbaik di dunia.

Kini dengan hengkangnya Dani Alves ke Juventus, siapakah pemain yang akan mampu menggantikan perannya ? Memang pihak manajemen Barcelona sudah memiliki figure pengganti Alves yakni Aleix Vidal.

Namun beda pemain lazimnya beda karakter. Karakter  Aleix Vidal  juga tidak sama dengan Dani Alves. Model Dani Alves yang kokoh bertahan sekaligus piawai dalam menyerang, merupakan tipikal pemain yang jarang ditemukan. Karena itulah kelak di kompetisi resmi, patut dipertanyakan bagaimana produktifitas tim Katalan ini setelah sang raja assist hijrah ke Juventus Italia.

Selama ini selain sering jadi pahlawan dengan assist ciamik untuk kemenangan Barca, Alves juga sering jadi sasaran kritik. Terutama jika Barca kalah biasanya yang jadi “kambing hitam” adalah pemain belakang khususnya Dani Alves. Meski sering dikritik, namun Dani tetap tenang dan tidak tersinggung.

Karena itulah kepergian Dani Alves ke Juventus bisa jadi para fans Barca akan bersedih. Para suporter Barcelona akan kehilangan sosok pemain yang jago menjaga pertahanan sekaligus hebat dalam membantu serangan

 jagadpoker


* Freechips 10rb (min depo pertama Rp 100rb).
* Bonus new member 10% ( min.100 Ribu ).
* Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
* Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
* Bonus Deposit 3% ( Min 100 Ribu ).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar